Diberdayakan oleh Blogger.

Weekly Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Rabu, 18 Januari 2017

Tag:

Pengertian Server



Rifki Ferdiansyah - Assalamualikum kawan ,hari ini saya akan menjelaskan ilmu yang saya dapat hari ini yaitu mengenai pengertian Server. Saya akan memaparkannya dibawah ini...

A.Pengertian
Server adalah sebuah sistem komputer sentral yang menyediakan atau penyedia kumpulan data (database) dan jenis layanan tertentu terhadap komputer client dalam sebuah jaringan komputer.Klien dapat mengakses server dengan terhubung menggunakan kabel atau tanpa kabel (nirkabel).

B.Fungsi Server
Fungsi server dalam sebuah jaringan sangat banyak ,misalnya sebagai madia untuk client dapat mengakses atau mendapatkan internet.Namun secara sederhana fungsi server sebagai penyedia layanan bagi client dan sebagai penyimpanan data.

C.Cara kerja server
Server dijadikan sebagai pusat data atau gudang data dan juga sebagai media penyimpanan data yang dapat diakses oleh client.Selain itu server juga dapat melakukan pencetakan dokumen. 


D.Macam-macam server

1.Server Aplikasi
  • Server aplikasi adalah server yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi yang dapat diakses oleh komputer client. 
 2.Server Data 
  • Server data adalah server yang digunakan untuk menyimpan data baik yang diguanakan komputer client secara langsung maupun data yang diproses oleh server itu sendiri.
3.Server Proxy
  • Server proxy berfungsi untuk mengatur lalu lintas dijaringan melalui pengaturan proxyKebanyakan orang lebih mengenal proxy server untuk mengoneksikan komputer client ke internet.
4.Ftp Server
  •  Ftp Server digunakan untuk melayani permintaan dari client untuk malakukan layanan tranfer data.
5.Mail Server
  • Mail Server digunakan untuk melayani permintaan client dalam mail.Selain itu juga berfungsi untuk menyimpan surat . 
6.Web Server
  • Server yang digunakan untuk website resmi dari suatu organisasi ataupun membuat blog.Web server melayani servis dengan protokol HTTP dan ada juga IMAP ataupun FTP
 7.DNS Server
  • DNS Server digunakan sebagai penerjemah alamat domain kedalam bentuk IP.Oleh sebab itu jika kita tidak menuntukan dns server saat konfigurasi IP maka kita akan kesulitan untuk mumbuka situs seperti google.
Sekian untuk hari ini Terima kasih 

About Rifki Ferdiansyah Blog

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads